Monday

Spesifikasi Lenovo IdeaPad L340 Core i7

Dhimas Computer. Dalam menjangkau berbagai macam pangsa pasar, kehadiran variasi laptop menjadi nilai tersendiri di mata konsumen. Bagaimana menjangkau segala strata agar para pembeli dapat merasakan manfaat dari produk yang pas dan sesuai.

Lenovo pun turut berambisi dalam menjangkau pasar laptop gaming bawah dengan seri anyarnya, yaitu Lenovo IdeaPad L340. Seri yang baru diluncurkan ini membawa berbagai macam spesifikasi yang menyenangkan.

Kelebihan Lenovo IdeaPad L340 Core i7
1. Ditunjang Intel Core i7 Generasi Coffee Lake
Spesifikasi utama dan mungkin yang dicari dari laptop yang cepat, tentu saja prosesor. Untuk monster laptop satu ini, Lenovo tidak tanggung-tanggung membawa seri proses Intel Core i7-9750H.

Prosesor ini merupakan salah satu yang terbaik di generasinya, tentu dengan core serta cache yang mendukung kecepatan proses lini software dan menunjang hardware dari IdeaPad L340.

Baca Juga :
- Spesifikasi Lenovo Yoga 700-11ISK
- Download Driver Epson L1455 A3 Wi-Fi Duplex All-In-One Ink Tank Printer
- Download Driver HP LaserJet Pro M14-M17 Series
- Download Driver Canon Pixma MX372

2. Desain Gaming Low Profile
Mungkin bagi kalian membutuhkan desain laptop yang sedikit “norak”, atau mungkin biasa saja namun dengan spesifikasi gahar? Berbeda dengan pasar biasa, Lenovo membawa desain IdeaPad, yaitu laptop seri kantoran di lini gaming kelas bawahnya.

Bagaimana tidak, desain dan ciri khas IdeaPad dimunculkan, namun aksen warna biru minimalis dan hitam kelam mewarnai perangkat Lenovo tersebut. Kehadiran ini pun menuai pujian bagi mereka yang tidak ingin terllau menarik perhatian di laptop gaming.

3. Game dengan Nvidia GTX 1650
Siapa yang tidak suka akan grafis yang memanjakan mata, begitu pula ketika bermain game. Ada satu komponen atau hardware yang mengambil peran penuh, yaitu VGA.

Kali ini Lenovo membawa jajaran Nvidia GTX 1650 ke laptop anyar mereka. Dengan kemampuan core serta memori mampu menopang game yang berat dengan FPS yang stabil. Tentu Nvidia GTX 1650 juga mampu menunjang nama Lenovo IdeaPad L340 sebagai laptop gaming.

4. RAM Siap Ditingkatkan
Bukan laptop gaming namanya bila tidak bisa menambah komposisi RAM yang ada. Namun secara garis besar, sebenarnya seri Lenovo IdeaPad L340 sudah memiliki RAM yang cukup, yaitu sebanyak 8 GB.

Memang semua kembali ke pilihan masing-masing pengguna, karena IdeaPad L340 mampu ditingkatkan hingga 16 GB. Masih belum tertarik?

5. Penampungan Memori Teknologi SSD
SSD atau Solid State Drive menjadi primadona setelah kecepatan membaca memori, memindai dan mengelola cache laptop. Kecepatan ini semakin memperlancar performa laptop.

Bahkan tidak sedikit yang melakukan booting test untuk seri laptop atau perangkat dengan SSD. Kecepatannya sudah tidak diragukan lagi, apalagi sudah dibekali memori sebesar 512GB.

6. Layar 15,6 Inci Mencakup 60 FPS
Layar game harus cepat dalam menangkap setiap frame atau bisa disebut frame rate per second (FPS). Lenovo lagi-lagi merangkul para gamers dengan kemampuan 60 FPS yang sesuai dengan standar bermain game.

Meski banyak layar eksternal yang mendukung FPS tinggi, tentu untuk ukuran laptop angka 60 FPS sudah lebih dari cukup. Pengalaman gaming pun semakin terasa dengan layar IPS dan resolusi 1080p.

Spesifikasi Lenovo IdeaPad L340 Core i7 :
  • Nama: Lenovo IdeaPad L340 (L340-15IRH)
  • Dimensi: 363 x 254.6 x 23.9 mm
  • Sistem Operasi: Windows 10 Home
  • Prosesor: 9th Generation Intel Core i7-9750H
  • GPU: Nvidia Ge Force GTX 1650
  • Memori Internal: 8 GB/Up-to 16 GB
  • Jenis dan Ukuran Layar: IPS 15,6 inci
  • Resolusi Layar: Full HD 1.920 x 1.080 piksel
  • Daya Baterai: 3 Cell 45WHr
  • Port USB: USB 3.0, Type-C, 2.0, Audio Jack, HDMI, RJ-45 LAN
  • Bluetooth: Versi 4.2
  • Berat: 2,19 kilogram (kg)
Disqus Comments